Website Lambat Diakses

Inilah Dampak yang Terjadi Jika Website Anda Lambat Diakses

Last Updated:
website lambat diakses

Anda suka menunggu? Hampir semua orang yang ditanya seperti itu pasti akan menjawab tidak. Ya, semua orang tidak suka menunggu ataupun mengantri di dalam antrian yang lama dan panjang. Di zaman yang serba modern ini, semua orang suka dengan hal-hal yag instan. Sehingga wajar saja jika banyak orang yang merasa kesal ketika website yang dimiliki lambat koneksi. Jika website yang akan diakses tersebut memang sudah terkenal, berkualitas dan banyak dipercaya masyarakat, maka menunggu satu sampai beberapa detik hingga konten website termuat bukanlah menjadi hal yang bermasalah.

Tapi bagaimana dengan website pemula atau pebisnis online yang belum begitu memiliki nama di media online, tentu saja dengan cepat para pengguna internet akan keluar dari website tersebut dan mencari website lain yang lebih cepat dan tanggap. Karena pada dasarnya, pengunjung internet tidak akan mau menunggu terlalu lama pada website yang terasa lebih lambat dibandingkan dengan biasanya. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa loading website yang lama sangat berdampak buruk terhadap bisnis online.

Adapun tools yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui apakah website Anda termasuk kedalam kategori lambat ataukah tidak, Anda dapat mencoba Google Pagespeed Insight, GTMetrix, atau Pingdom untuk mengetahui hal tersebut.

Dampak Negatif Kecepatan Website yang Lambat Bagi Bisnis Online

Website yang lambat diakses oleh pengunjung memberikan dampak negatif bagi situs atau bisnis online Anda, mengapa demikian? Mari kita simak berikut ini adalah dampak negatif yang bakal Anda jumpai ketika Anda memiliki website yang lambat untuk diakses: